Suasana setelah pemblokiran jalan (foto)

MALANGTODAY.NET – Adanya aksi blokir jalan yang dilakukan para sopir angkot di Terminal Arjosari, Kota Malang langsung direspon cepat oleh anggota Kepolisian dan TNI.

Mereka langsung datang ke lokasi kejadian di pintu masuk maupun keluar terminal Arjosari, Jalan Raden Intan. Mengetahui adanya angkot yang terparkir di badan jalan, anggota langsung menyingkirkannya.

“Tadi mikrolet itu terparkir di tengah jalan. Lalu ada TNI yang melakukan negosiasi dengan sopir. Kemudian ada Brimob datang dan langsung meminggirkan mikrolet-mikrolet itu. Kemudian ban (roda)-nya dikempesi,” kata Ali Maimun, penjual di kawasan terminal Arjosari.

Menurutnya kejadian penutupan jalan itu terjadi pukul 09.00 WIB dan menyebabkan bus penumpang akan masuk maupun keluar terminal terhambat.

Hal itu dibenarkan oleh Koordinator Terminal Arjosari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hadi Supeno saat ditemui media

“Waktu kejadian saya berada dikantor, tidak ada kendala karena terminal juga sedang sepi. Hanya saja bus yang masuk terlambat sebentar,” kata Hadi Supeno.

Seperti diketahui, aksi tersebut sebagai aksi lanjutan terkait tuntutan para angkot terhadap Pemerintah Kota Malang untuk menutup transportasi online.

Hingga berita ini diturunkan, lalu lintas sudah kembali normal setelah Walikota Malang, HM Anton menenangkan massa aksi.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here