Akhirnya Angkot di Kota Malang Kembali Operasi, Hari ini Gratis
Angkutan Umum Mulai Beroperasi Hari Ini (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Hampir empat hari mogok beroperasi, sopir angkot yang tergabung dalam organisasi angkutan darat (Organda) Kota Malang mulai sore ini akhirnya memutuskan kembali beroperasi.

Menariknya, khusus hari ini masyarakat yang hendak menaiki angkutan umum akan digratiskan loh.

Ketua Jalur ABG, Toger mengatakan, kesepakatan akhirnya diambil untuk menghindari adanya konflik horizontal.

Sebab pemerintah kota juga sudah sepakat, bahwa angkutan berbasis online di Kota Malang tidak diperbolehkan lagi.

“Artinya, yang tak berizin dipastikan sudah tidak boleh beroperasi di sini. Penindakan akan dilakukan oleh pihak kepolisian bagi transportasi yang menyalahi aturan,” katanya pada Media, Kamis, (9/3).

Menurutnya, keputusan yang telah dibuat tersebut telah disetujui oleh semua anggota. Sehingga semua diimbau untuk mulai beroperasi dan melayani masyarakat seperti sedia kala.

“Besok kami akan berjalan mulai pagi seperti biasanya, dan maaf karena beberapa hari ini masyarakat mungkin juga terganggu dengan aktivitas yang kami lakukan,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, faktor utama yang memberatkan sopir angkut sejauh ini adalah izin trayek, pajak, hingga uji kir yang selama ini diberatkan kepada sopir.

Sedangkan transportasi online sifatnya bebas dan tak dibebankan dengan peraturan layaknya angkutan umum.

Sementara itu, Kapolsek Klojen, Andi Y.P Siboro menambahkan, tindakan tegas akan dilakukan untuk transportasi berbasis online non Go-Jek. Sebab regulasi yang telah ditelurkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi hanya mengacu pada taksi online.

“Go-Jek masih dalam status quo, dan kami harus menghormati hasil dari rapat yang sudah dilakukan,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

1 COMMENT

  1. Yang bikin macet bukan angkot nya armada angkutan ummum kita malang gk ada yang bertambah satu pun ,, tapi spd mtor dan mobil plat hitan yg terus bertambah,, paham gk kau ,,ini yg sebttlnya membuat permaslahan macet nya suatu kota,, dengan dampak semkain bnyknya kendaraaan

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here