AKBP Hoirudin Hasibuan, Kapolresta Malang Baru, Ini Perjalanan Karirnya
Kapolres Malang Kota yang baru, AKBP Hoirudin Hasibuan @MalangTODAY/Yoga

MALANGTODAY.NET – Wajah baru, Kapolresta Malang secara resmi dijabat oleh AKBP Hoirudin Hasibuan SH Mhum, menggantikan AKBP Decky Hendarsono.

Sebelum ditunjuk sebagai Kapolres Malang Kota, ternyata banyak sekali perjalanan karir yang sudah dilalui pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, Mei 1965 itu.

Hoirudin mengawali karir dengan mengikuti berbagai proses pendidikan di tingkat kepolisian. Pertama kali berpangkat sebagai Inspektur Polisi Dua (Ipda) pada 1998 dengan jabatan yang pernah diemban di antaranya Kanit Sathar Denma Polda Papua (1998-2000), Kanit 1 Sat Serse Polresta Surakarta Polda Jateng (2000-2001) dan Kapolsek Giriwoyo Polres Wonogiri Polda Jateng (2001-2002).

AKBP Hoirudin Hasibuan SH Mhum, bersama AKBP Decky Hendarsono. (Humas Polresta Malang)

Setelah itu, pangkatnya naik menjadi inspektur Polisi Satu (Iptu) dengan diberikan amanat sebagai Pasi 1 Sikum Polwil Surakarta Polda Jateng (2002). Belum genap satu tahun dipindahtugaskan menjadi Paur Tipiter Serse Polwil Surakarta Polda Jateng (2002-2004) serta Kapolsek Kartasura Res Sukoharjo Polda Jateng (2004-2005).

Setahun bertugas, tugas baru menantinya yakni menjadi Penyidik Sat 3 Tipikor Polda Jateng selama enam tahun dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Di tengah tugasnya itu, ia juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) pada tahun 2008.

Pada 2011, pria berdarah Batak itu harus berhijrah dengan jabatan baru sebagai Kanit Analisis Satgaswil Maluku-Malut-Papua Densus 88 Polri yang membawanya naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) pada 2014.

Selama bertugas selama enam tahun, dilantik oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin sebagai Kapolres Malang Kota, pada Senin (03/04) di Mapolda Jawa Timur.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.