Agar Mahir Saat Tugas, Anggota Polresta Malang Dilatih Bahasa Inggris
suasana apel sore di Mapolresta Malang @yoga

MALANGTODAY.NET – Anggota kepolisian di lingkungan Polres Malang Kota akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris.

Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto mengungkapkan, kursus sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan para anggota. Selain bahasa Inggris dinilai penting dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Saya harap semua anggota bisa ikut. Karena ilmu ini penting untuk bekal berkomunikasi dengan orang asing. Sehingga bisa bertindak cepat saat menjalankan tugas sebagai polisi,” kata Dodot Dwianto seusai memimpin apel sore, Selasa (18/4).

Menurutnya, para anggota harus mengasah kemampuannya terus-menerus meskipun sudah bisa berbahasa Inggris. Hal ini agar mereka semakin menguasai dan bisa dengan benar dalam pengucapan bahasa asing.

“Kursus akan kita selenggarakan 2-3 kali dalam seminggu secara gratis. Kila mulai Sabtu (22/4) besok dengan mendatangkan guru Bahasa Inggris,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun oleh MalangTODAY, Polres Malang Kota memiliki anggota sekitar 800 personel. Semua personel tersebut menyebar di lima polsek yang ada di Kota Malang.(yog/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here