Adu Strategi Jitu Jelang Duel Sengit Arema FC vs Sriwijaya FC
Pelatih Arema FC Joko Susilo (kiri) dan Pelatih SFC Rahmad Darmawan@Instagram Arema FC

MALANGTODAY.NET – Duel sengit Arema FC melawan Sriwijaya FC bakal tersaji pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Surakarta, Minggu (4/2) malam. Kedua kesebelasan telah menyiapkan strategi terbaiknya untuk menghadapi laga malam nanti.

Pelatih Arema FC, Joko ‘Gethuk’ Susilo telah menekankan pada anak asuhnya agar bermain lebih mengutamakan kerjasama tim. Gethuk menginginkan dalam kerjasama tim saling mengisi satu sama lain, baik ketika menyerang ataupun bertahan.

Baca Juga: Arema FC Ingin Hapus Mitos Sulit Menang di Manahan

“Jadi kami menekankan pada tim kami bahwa kami harus bekerja teamwork. Jadi tidak melawan one on one atau satu lawan satu yah, jadi ini teamwork tidak ada satu lawan satu, kecuali kalau terpaksa kita situasi satu lawan satu. Kita ingin saat bertahan lebih, juga saat menyerang kita ingin lebih,” ucap Gethuk.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengakui jika Arema FC memiliki kualitas permainan tim yang baik. Namun, Laskar Wong Kito datang ke Manahan tidak untuk kalah.

“Kita akan menghadapi tim yang secara kualitas, baik. Saya tahu persis karakter permainan Arema, dan persiapan yang kita lakukan, karena ini sudah perempat final, tentu kita lebih spesifik fokus pada satu tim. Dan saat ini semua pemain dalam kondisi siap dimainkan,” jelas pelatih yang akrab disapa RD itu.

Baca Juga: Ini Lho Alasan Dibalik Munculnya Batu Bersusun di Sukabumi

Menghadapi SFC, Arema FC sendiri akan tampil tanpa dua pemain pilarnya, yaitu Thiago Furtuoso dan Arthur Cunha. Menanggapi hal itu, RD mengatakan jika meskipun kehilangan pemain siapapun, Arema FC akan tampil sama.

“Saya selalu katakan pada semua pemain saya, jangan pernah melihat lawan yang kita hadapi dengan atau tanpa si A atau si B. Tapi, kita harus fokus ke bagaimana cara bermain, jadi sekali lagi kalau kita mengatakan Arema, Arema bukan soal si A atau si B, Arema adalah satu tim yang punya kerjasama sangat baik, punya kekompakan tim yang sangat baik,” pungkas RD.

Loading...