Abah Anton: 'Ke depan, Akan Disiapkan 1000 Pohon Untuk Setiap Kecamatan'
Kegiatan Tanam Pohon Bersama Wali Kota Malang, M. Anton (Humas Pemkot Malang For Malangtoday.net)

MALANGTODAY.NET – Kodim 0833/Kota Malang hari ini melaksanakan kegiatan penghijauan di jalan terong RT.06 RW.03 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang. Kegiatan yang dilakukan bersama Wali Kota Malang ini bertujuan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta mengurangi pemanasan global.

Wali Kota Malang, M. Anton, melalui keterangan tertulisnya mengatakan,kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan  agar dapat semakin menghijaukan Kota Malang. Sehingga, Kota Malang tidak hanya menjadi kota yang semakin hijau, tapi juga menjadi kota yang lebih sejuk.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Korem 083/baladhika jaya serta Kodim 0833/Kota Malang yang telah menggagas terlaksananya kegiatan reboisasi ini,” ujar pria yang ajrab disapa Abah Anton ini.

Tak hanya itu, Anton juga berpesan agar kegiatan reboisasi atau penanaman kembali ini juga terus dilakukan, mengingat bencana longsor dan banjir sering melanda kota pendidikan ini.

“Ini untuk masa depan anak cucu kita kelak di kemudian hari karena saat ini Kota Malang terus mengalami kepadatan penduduk serta meningkatnya kebutuhan permukiman” tegas Abah.

Kedepan, menurutnya telah disiapkan 1000 pohon untuk tiap-tiap kecamatan yang akan ditanam kembali khususnya di bantaran sungai dan di lahan-lahan yang rawan longsor. Tujuannya selain reboisasi juga untuk memotivasi masyarakat agar bisa ikut menjaga serta merawat tanaman di pinggiran sungai.

“Hal ini juga sebagai bentuk revolusi mental bagi masyarakat Kota Malang,” tambahnya.

Sementara itu, turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Kasdim 0833, Mayor Kav. Suprapto, Kepala DPUPR Kota Malang, Ir. Hadi Santoso serta Camat Kedungkandang, Drs. Pent Hariyoto.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here