900 Paket Rasda Disalurkan, Ini Pesan Walikota Malang
Walikota Malang, M. Anton ketika menyalurkan bantuan Rasda di tiga Kecamatan (Humas Pemkot Malang)

MALANGTODAY.NET – Sebanyak 900 paket bantuan Rasda pada Kamis (10/8) siang disalurkan kepada tiga kecamatan di Kota Malang. Bantuan pun disampaikan langsung oleh Walikota Malang, M. Anton yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, Sri Wahyuningtyas.

Bantuan Beras Prasejahtera Daerah (Rasda) diberikan yakni Kecamatan Blimbing, Kecamatan Klojen dan Kecamatan Sukun. Jumlah bantuan yang disalurkan pada hari ini sebanyak 900 paket beras dan masing-masing kecamatan menerima sebanyak 300 paket beras.

Wali Kota Malang, M. Anton melalui keterangan tertulisnya mengatakan, para camat dan lurah setempat agar terus melakukan update data warga tidak mampu. Harapannya, penyaluran Rasda bisa tepat sasaran kepada masyarakat.

Bantuan Rasda di tiga Kecamatan (Humas Pemkot Malang)

“Pada kesempatan ini, saya meminta kepada para Ketua RT, Ketua RW dan Lurah serta Pak Camat untuk mendata ulang warganya sehingga bantuan bisa tepat sasaran,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, selama ini pemerintah terus fokus terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Penyaluran bantuan Rasda yang dilakukan adalah bentuk dari upaya pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Kita terus menekan angka kemiskinan sehingga jumlahnya tidak naik tahun depan tapi bisa menurun,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Abah Anton itu juga berharap dengan adanya data yang valid dan selalu update bisa membantu pemerintah dalam menyalurkan Rasda tepat sasaran.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.