90 Tahun Sumpah Pemuda, Basarah: Generasi Muda Ingkari Komitmen
Wakil MPR RI, Ahmad Basarah (Jazila)

MALANGTODAY.NET – Tidak hanya sekedar untuk diperingati, Hari Sumpah Pemuda juga memiliki arti yang sangat penting. Disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah bahwa fakta saat ini adalah banyak generasi muda yang mengingkari komitmen sumpah pemuda.

“Contohnya menjunjung tinggi bahasa persatuan, Bahasa Indonesia tergeser dengan adanya bahasa gaul bahasa prokem dan bahasa slang,” jelasnya di sela-sela penyampaian materi dalam acara seminar kebangsaan di Universitas Brawijaya (UB), Senin (5/11/2018).

Baca Juga: Saddil Ramdani Terjerat Hukum, Imam Nahrawi: Saya Tidak Ikut Campur

Lebih lanjut, Basarah meminta kepada para peserta yang hadir dalam seminar kebangsaan untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah peringatan Sumpah Pemuda yang 90 tahun ini, kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun ini tidak hadir begitu saja, tapi Indonesia merdeka ini hadir karena pengorbanan darah air mata nyawa dan harta para pendahulu bangsa kita,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca Juga: Lee Jong Suk Dideportasi Pemerintah Indonesia, Salah Promotor Lokal?

Selain itu Basarah juga menghimbau kepada para pemuda untuk berhati-hati akan penjajahan yang dilakukan kepada bangsa Indonesia saat ini.

“Tidak seperti zaman dulu, saat ini bentuk penjajahan yang terjadi sulit terdeteksi, karena bentuknya lebih pada isu atau pemberitaan yang mengadu domba bangsa sendiri. Untuk itu, sebagai pemuda harus lebih hati-hati dalam berbagai macam hal yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Basarah.


Reporter: Jazilatul Humda
Editor: Swara Mardika

Loading...