2017, Sebanyak 15 Titik Fasum Kota Malang Difasilitasi Wifi Gratis
Taman di Jalan Ijen

MALANGTODAY.NET – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Malang bakal menambah sambungan Wifi gratis di beberapa taman pada tahun 2017 mendatang. Kepala Dinas Kominfo, Zulkifli Amrizal, mengatakan, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk penambahan Wifi tersebut.

“Ini adalah upaya menciptakan smart city, jadi kami berupaya menambah sambungan internet di ruang publik, termasuk di taman,” Kata Zulkifli Amrizal kepada Malang Today, beberapa menit lalu.

Data Dinas Kominfo menyebut saat ini ada 11 wifi di ruang publik yang sudah ada fasilitas internet gratis, diantaranya, Taman Alun-alun Merdeka, Taman Trunojoyo, Taman Merjosari, Taman Baca Tlogomas, Taman Rekreasi Kota (2 titik Wifi), Terminal dan Perpusatakaan, serta Taman Tugu.

“Untuk tahun 2017 kita akan lagi memasang sambungan di 4 lokasi, yakni di Taman Slamet, Taman Kunang-kunang 2 titik dan Taman Merbabu, bahkan kalau memungkinkan di Taman Jalan Ijen tepatnya depan museum juga akan kita pasang Wifi, jadi totalnya ada 15 titik yang ada fasilitas Wifi gratis,” bebernya.

Zulkifli berharap, masyarakat bisa dengan bijak menggunakan fasilitas internet gratis yang sudah diberikan pemerintah, sehingga upaya mewujudkan smart city bisa terealisasi dengan baik.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here