Sudah Ditutup, KPU Kota Malang: 15 Partai Politik Sudah Terdaftar
Pengurus PDIP Kota Malang Saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Malang (Yoga)

MALANGTODAY.NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang telah menutup pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 tepat pada pukul 24.00 WIB, Senin (16/10) malam.

Dari waktu yang telah disediakan untuk penyerahan syarat pendaftaran serta penerimaan kelengkapan dokumen persyaratan tanggal 3-16 Oktober 2017, tercatat hanya 15 parpol telah memasukkan data dalam sistem informasi partai politik (SIPOL).

Sebagaimana diketahui, dalam pengisian SIPOL tersebut partai harus menginputkan nama, NIK, alamat, nomor KTA partai dan juga pekerjaan anggota partai.

Jumlah minimal anggota yang diinputkan adalah 834 anggota.

“Setelah pendaftaran ditutup, yang sudah menyerahkan adalah Perindo, Nasdem, PSI, Hanura, Golkar, Gerindra, PKS, Berkarya, PPP, PDIP, Garuda, PKB, PIKA dan Demokrat. Sementara yang belum menyerahkan yakni PBB, PBI, PKPI dan Idaman,” kata Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin beberapa saat lalu.

Setelah dinyatakan lolos tahapan awal ini, 15 partai tersebut telah mengantongi tanda terima untuk mengikuti tahapan verifikasi faktual sebelum penetapan menjadi parpol peserta pemilu yang akan diumumkan 17 Februari 2018 mendatang.

Sedangkan untuk 4 parpol yang sudah konfirmasi namun belum menyerahkan berkas sesuai SIPOL, maka akan ditolak oleh KPU Kota Malang. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.