100 IKM Kota Malang Digembleng Untuk Hadapi MEA
eragam produk IKM Kota Malang yang mrmiliki daya saing tinggi (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Pesatnya perkembangan industri kecil menengah di Kota Malang membuat pemerintah menggelontorkan sejuta jurus jitu. Kali ini, 100 IKM dari total ratusan IKM yang ada mendapat gemblengan khusus untuk menatap masyarakat ekonomi Asean (MEA)

Kepala Dinas Perinduatrian Kota Malang, M. Subkhan mengatakan, dari 100 IKM yang telah terpilih itu, nantinya masih akan dilakukan seleksi sampai mengerucut ada angka 20 IKM. Dari total itu, pendampingan khusus akan dilakukan untuk meningkatkan daya saing IKM.

“100 IKM itu berasal dari industri makanan dan minuman, industri logam, alat transportasi, elektronika, tekstil, hingga kerajinan,” katanya, Kamis (20/4).

Dia juga menyampaikan, produk IKM Kota Malang saat ini pamornya memang terus menunjukkan tren positif. Sehingga perlu dukungan lebih agar tercipta peluang yang lebih besar.

“Meningkatkan daya saing produk IKM sangatlah perlu digerakkan, mengingat potensi yang dimiliki amat besar,” tambahnya.

Meningkatkan kualitas kerja dan sumber daya manusia menurutnya amat penting dalam hal ini. Sehingga, dengan kerjasama yang dilakukan dengan berbagai pihak, termasuk PT Sampoerna Tbk, maka ia optimis akan ada banyak peningkatan yang dialami pelaku usaha IKM.

Dalam kerjasama yang dilakukan dengan PT Sampoerna Tbk itu, lanjutnya, sosialisasi telah dilakukan dan dilanjutkan dengan berbagai pelatihan serta konsultasi bagi para pelaku IKM. Tak hanya itu, penilaian dan pendampingan di lokasi usaha juga akan dilakukan dalam berbagai periode dan tahapan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.