‪Sutiaji: Donasi Recehan Bisa Datangkan Kebaikan
Acara peresmian rumah singgah anak kanker di Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Wakil Walikota Malang, Sutiaji meresmikan keberadaan rumah singgah bagi anak penderita kanker. Program tersebut diinisiasi oleh PT Sumber Alfaria Trijaya lewat pengumpulan dana recehan di kasir minimarket.

“Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada Alfamart. Dengan Program dikumpulkan uang receh dari konsumen, bisa mengandung sisi kebaikan,” kata Sutiaji, Kamis (23/3).

Rumah singgah tersebut berdiri di Jalan Kartini Nomor 19 Kota Malang. Tempat tersebut dapat dimanfaatkan untuk membantu akomodasi penderita kanker dan keluarganya.

‪Sutiaji beberapa kali menyampaikan apresiasinya kepada pihak Alfamart maupun Alfamidi, yang telah menginisiasi donasi dari konsumen. Uang recehan itu disadarinya bisa bermanfaat dan membantu anak-anak penderita kanker.

Lewat program tersebut, kata Sutiaji, perusahaan tidak hanya mengambil keuntungan. Tetapi juga peduli pada masyarakat yang membutuhkan.

                          Peresmian Rumah Singgah bagi anak penderita kanker @MalangTODAY.

“Saya kira hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya profit oriented saja, tapi juga mempunyai sisi kemasyalakhatan untuk masyarakat,” ungkapnya.

‪Demi kenyamanan para anak penderita kanker di rumah singgah, Sutiaji mengusulkan adanya seorang motivator dari masing-masing agama yang dianut. Agar mereka memiliki semangat hidup dan tidak putus asa dengan penyakit yang dideritanya.

‪”Sepertinya nanti perlu ada motivator dari tiap agama yang dianut pasien, agar dapat menumbuhkan motivasi. Keluarganya juga diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan. Selalu percaya kepada Tuhan bahwa setiap penyakit itu pasti ada obatnya,” Tambahnya.

‪Pada kesempatan itu, PT Sumber Alfaria Trijaya juga memberikan donasi berupa 318 paket seragam sekolah dan 312 sepatu. Paket disalurkan ke SD Negeri Tunggulwulung 1 dan 3, SD Negeri Jatimilyo 3 dan 4, serta SMP Wachid Hasyim dan Bahrul Maghfiroh.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here