‪Menteri Jonan Tinjau Listrik Mikro Hidro Milik UMM 
Foto: Menteri ESDM Ignasius Jonan (yoga)

MALANGTODAY.NET – Usai memberikan kuliah umum dan pembukaan rakor Pemuda Muhammadiyah, Menteri ESDM Ignasius Jonan langsung menuju Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

‪Jonan didampingi Rektor UMM, Fauzan menuju lokasi dengan menggunakan sepeda angin. Lokasi PLTMH berjarak sekitar 200 meter di sebelah barat Dome UMM.

Menteri asal Surabaya itu melihat proses teknologi yang digunakan hingga menghasilkan energi listrik. Mantan Direktur PT KAI itu terlihat berbincang dengan pengawas PLTMH.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan. (Yoga)

“Kampus III UMM memiliki dua unit PLTMH yang dapat dimanfaatkan untuk menopang kebutuhan listrik. Jadi PLTMH ini berkontribusi sekitar 30 persen kebutuhan energi listrik di Kampus III. Pembangkit ini digunakan untuk efisiensi,” jelas Fauzan.

‪Kata Fauzan, pembangkit tersebut menghasilkan sekitar 700 kilowatt yakni dari PLTMH I dengan daya 500 kilowatt sedangkan PLTMH II sekitar 200 kilowatt.

Selama acara, Menteri Jonan mendapatkan pengamanan ketat dari Kokam Muhammadiyah. Para wartawan sendiri sempat mengalami kesulitan akses untuk wawancara.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

1 COMMENT

  1. PLTMH Sengkaling I merupakan kerja sama penelitian dan pengembangan antara UMM dan Badan Litbang ESDM. Sebaiknya informasi ini disampaikan dengan baik agar masyarakat memahami dengan benar.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here