‪Jukir Nakal‬ Ditindak Setelah Banyak Pengaduan Lewat Fecebook
Sidak petugas Dishub di kawasan Jalan Veteran (yoga)

MALANGTODAY.NET – Dinas Perhubungan Kota Malang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah tempat parkir. Langkah tersebut dilakukan menyusul laporan masyarakat adanya Juru Parkir (Jukir) nakal beroperasi.

‪Dari pantauan MalangTODAY.net, petugas Dishub memberikan peringatan kepada salah satu jukir yang berada di Jalan Veteran, Kota Malang, Rabu (01/03).

‪Saat ditemui awak media, petugas menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari media sosial terkait jukir yang tidak memberikan karcis kepada pengguna jasa parkir.

‪”Jadi tindakan ini dilakukan karena ada informasi dari grup facebook Komunitas Peduli Malang (KPM). Setelah mengetahui dari komentar-komentar yang ada. Sehingga kami langsung bertindak,” kata Arifan Amrullah, Petugas Ketertiban Dishub.

‪Namun pada sidaknya kali ini, belum ditemukan langsung adanya praktek jukir nakal. Sehingga petugas hanya memberikan himbaun terhadap jukir agar memberikan kacis kepada pengguna jasa parkir.

“Hari ini sudah berkeliling ke Alun-Alun, Pasar Besar dan sejumlah tempat ATM. Masih belum menemui praktek nakal langsung. Kita hanya memberikan peringatan,” ungkapnya.

‪Selain itu, petugas juga mengingatkan agar identitas dan seragam jukir untuk selalu digunakan. Jika nanti ada pelanggaran yang dilakukan, mereka akan mendapatkan sanksi berupa pencabutan ijin parkir.

‪”Nanti jika kedapatan tidak memberikan karcis atau pelanggaran yang lain seperti tidak memakai rompi. Akan kami cabut identitas jukirnya sehingga tidak bisa parkir lagi,” sambungnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here