MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – KBRI Seul Korea Selatan, mewakili Noasan City pagi ini berkunjung ke pemerintah Kota Malang guna melakukan penjajakan Sistar City. Dalam waktu dekat, penerintah daerah Korea Selatan pun direncanakan akan berkunjung langsung ke Kota Malang.

“Proposalnya masih kami pelajari, dan kami berharap pihak Noasan City bisa langsung mendatangi Kota Malang, untuk melihat langsung keadaan di sini,” ungkap Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji kepada media sesaat setelah diadakannya pertemuan tersebut.

Menurutnya, kerjasama tersebut nantinya akan dikonsentrasikan pada bidang pendidikan, budaya, dan pertanian. Pasalnya, Noasan City juga sudah menerapkan smart city sebagaimana yang sedang dikonsentrasikan pemerintah Kota Malang.

Kota Malang dan Korea Selatan Jalin Kerjasama untuk Sitar City

“Selain barter knowladge, juga ada kerjasama dalam bidang lain yang nantinya akan saling menguntungkan ke dua belah pihak. Dalam jangka panjang, mungkim bisa merembet pada skala ekspor impor,” paparnya.

Sementara itu, Minister Counsellor KBRI Korea Selatan, Aji Surya menambahkan, Malang memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Noasan City. Itu sebabnya, Malang dipilih dalam program Sistar  City ini.

“Noasan juga menyandang predikat sebagai kota pendidikan,” katanya.

Dia menyebutkan, pihak Seul telah mendatangi pihaknya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai kota di Indonesia. Sejauh ini, sudah ada 18 bentuk kerjasama antara Korea Selatan dan Indonesia. Salah satunya kerjasama antar Provinsi yang sudah dilakukan amtara Provinsi Jawa Timur dan salah satu provinsi di daerah Korea Selatan.

“Dan sekarang kamu sedang penjajakan dengan pihak Malang,” beber Aji.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda