MALANGTODAY.NET – Joni Kriesman, Fotografer Senior Kota Batu mengemukakan, saat ini memang terdapat banyak Fotografer di Kota Batu namun masih vakum atau tidak banyak karya fotografi yang dihasilkan. “Fotografer ya sih banyak tetapi mereka ini sedang tidur, kita ingin menganggu tidur mereka dengan dengan melakukan what next, terutama fotografer muda,” ucapnya.

Lebih lanjut, Joni berkinginan menjembatani  fotografer senior dengan yang muda setelah melihat potensi Kota Batu yang luar biasa.

“Banyak potensi destinasi wisata yang bisa dieksplorasi dan salah satu karya saya memotret  ya di Batu sendiri,” sambungnya.

Selain objek wisata dikatakannya, di Kota Apel ini juga terdapat banyak objek Sosial dan Budaya yang juga perlu digali menjadi objek Fotografi. Oleh karena itu, dalam waktu dekat Joni Kriesman dan teman-temannya berniat membuat event perlombaan fotografi tentang objek wisata di Kota Batu.

“Kita sudah mengajukan proposal tapi sampai sekarang belum ada respon dari pemerintah. Kalau di trima ya syukur kalau tidak, Ya nggak papa,” ujarnya.

“Rencana kita laksanakan bulan Oktober ini, dan diikuti oleh Fotografer seluruh Malang Raya. Kami juga akan menampilkan model dalam lomba tersebut,” pungkasnya.