Korban Puting Beliung Mulai Perbaiki Rumah
Warga sudah mulai melakukan perbaikan rumahnya (yoga)

MALANGTODAY.NET – Sekitar pukul 16.30 WIB, warga terdampak angin puting beliung mulai melakukan perbaikan. Mereka membenahi atap rumah yang rusak dengan peralatan seadanya.

Warga bersyukur karena aliran listrik tidak mati, sehingga proses perbaikan diperkirakan bisa berjalan sampai malam.

“Alhamdulillah lampu tidak mati, sehingga kami bisa melakukan perbaikan genteng dan bersih-bersih rumah. Mudah-mudahan nanti malam bisa ditempati lagi,” kata Murjianto, yang hampir separo genteng rumahnya tersapu angin itu.

Hingga berita ini dilakukan, sudah tercatat sebanyak 75 rumah warga yang mengalami kerusakan. Mayoritas berada di wilayah RT 02, sedangkan untuk rumah yang berada di RT 01 masih dilakukan pendataan oleh petugas BPBD Kabupaten Malang.

Pasca terjadi bencana puting beliung, Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) langsung terjun ke lokasi di Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Petugas melakukan pengecekan aliran listrik di lokasi bencana.

Petugas tidak menemukan adanya kerusakan komponen akibat terjangan angin tersebut. Kondisi tersebut berbeda dengan bencana serupa yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Tadi sudah kita cek tidak ada kerusakan. Trafo, tiang listrik maupun kabel-kabel juga terlihat aman. Alhamdulillah tidak seperti yang di Langlang kemarin yang menyebabkan listrik padam,” Muhammad Dicky, petugas PLN Singosari, Senin (20/03).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here