MALANGTODAY.NET – Dalam kunjungannya ke Malang beberapa hari yang lalu, Wakasad TNI AD  Letnan Jenderal TNI M. Erwin Syafitri yang didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, berkesempatan meninjau 2 satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad, diantaranya Batalyon Armed 1 Kostrad dan Batalyon Arhanudri 2/2 Kostrad. Hal ini merupakan kebanggaan sekaligus kehormatan bagi satuan yang dikunjungi.

 

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan wujud tanggung jawab dan perhatian pimpinan AD terhadap pembinaan satuan yang berkaitan dengan pembangunan dan rehab rumah dinas. Peninjauan dilaksanakan guna melihat dari dekat kemajuan pembangunan rumah dinas yang dibangun oleh TNI AD untuk kebutuhan prajurit. Wakasad juga menerima paparan tentang mekanisme pembangunan dan rehab rumah dinas oleh mitra TNI AD.

 

Dalam arahannya, Wakasad menyampaikan bahwa ada dua poin yang menjadi kewajiban seorang komandan, yaitu menyiapkan satuan untuk siap tempur dan meningkatkan kesejahteraan prajurit.

 

Pada poin pertama, saat ini Pimpinan Angkatan Darat telah berusaha untuk meningkatkan kemampuan Alutsista dengan pembelian persenjataan yang modern, dan canggih. Di poin kedua, Pimpinan Angkatan Darat telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan rumah tinggal bagi prajurit dan PNS TNI AD, selain juga meningkatkan gaji prajurit yang cukup memadai.

 

Dengan upaya yang dilakukan oleh Pimpinan Angkatan Darat ini, Wakasad menekankan agar para prajurit jangan berusaha untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik pribadi, keluarga, dan satuannya. (rif)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here