dok. m. arief

MALANGTODAY.NET – Bencana banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten beberapa pekan lalu mengundang beberapa simpati dari banyak komunitas yang ada di Kabupaten Malang.  Salah satu daerah yang paling parah mengalami bencana adalah Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo dan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) Kabupaten Malang.

Sampai hari ini, donasi berbentuk sembako dan perlengkapan sehari-hari terus mengalir dari berbagai kalangan. Beberapa di antaranya berasal dari Komunitas Sedulur Petruk yang memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai serta donasi finalsial yang diberikan langsung oleh Bambang GW kepada Kepala Desa Pujiharjo, Hendik mewakili warganya.

dok. m. arief
dok. m. arief

Bantuan sembako dan pakaian layak pakai sebanyak dua unit pick up juga datang dari komunitas Koclok Ilakes beserta tim MSC (Malang SLClub). Selain itu komunitas ini juga membawa serta kelompok Kesenian Tradisional Bantengan.
Kesenian Bantengan sengaja kita bawa, untuk menghibur masyarakat yang masih trauma pasca bencana. Semoga dengan hiburan kesenian bernilai tradisi ini mampu mengurangi duka yang dialami saudara-saudara kami yang tertimpa musibah, tutur Purwoko, salah satu perwakilan komunitas dalam sambutannya.

Menurutnya, empati dan simpati yang datang dari para penggemar otomotif terhadap musibah yang dialami warga Pujiharjo semoga bisa menjadikan ikatan kekeluargaan antara warga Pujiharjo dan penggemar otomotif Malang semakin erat.

Rombongan lain yang datang bersamaan meliputi komunitas Gubuk Wong Malang (GWM), Komunitas Koperasi Satu Jiwa (KOSAJI), Komunitas Halilintar, organisasi PD yang satu paket sumbangan berbentuk  sembako, beras 2,250 ton, dan  beberapa komunitas lainnya.

Dengan didampingi tim BPBD Kabupaten Malang di aula Balai Kantor Desa. Hendik Arso, Kapala Desa Pujiharjo menerima kedatangan rombongan beberapa komunitas bantuan sosial bencana alam.
Terima kasih setinggi-tingginya, dan kami akan selalu mengiangat setiap bantuan yang kami terima sebagai bentuk salam persaudaraan dari semua kalangan. Semoga semua ini mendapat imabalan dan dicatat sebagai amal kebaikan, ujar Hendrik.(muhammad Arief)

Berikan tanggapan Anda