MALANGTODAY.NET – Sebanyak 400 pecinta motor retro dari berbagai daerah di Jawa Timur ikut serta dalam kegiatan Distinguished Gentleman’s Ride (DGR), Minggu (25/9) hari ini. Kegiatan dilakukan dengan berkendara bersama sekaligus menggalang donasi bagi penderita kanker prostat.

DGR yang digelar untuk kali kedua ini merupakan gerkan bersama dan serentak dari para penggemar dan pengendara motor klasik, modern klasik, scooter dan custom di seluruh dunia. Mereka berkumpul untuk berkendara bersama keliling kota dalam rangka mendukung riset global kesehatan pria.

“setiap tahun kami berkendara bersama-sama. Dan kali ini kami membuat gerakan galang dana untuk penderita kanker prostat,” ujar Asykur Ibadurrohman, ketua pelaksana.

Para peserta riding mendonasikan minimal USD 1 baik dengan cara online maupun melalui koordinator komunitas masing-masing.

“Seluruh dana yang terkumpul disumbangkan untuk riset global kesehatan pria, yang salah stunya adalah kanker prostat” lanjutnya.

Dengan mengenakan setelan rapi dilengkapi suspender dan tuksedo, para peserta berkeliling dari jalan tenaga, ke arah Stasiun Kota Malang, Jalan Ijen, dan berakhir di wisata pemandian Sengkaling Kabupaten Malang.

Selain di Malang, kegiatan serupa juga digelar di beberapa daerah lain di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Secara keseluruhan panitia menargetkan total dana sebesar USD 5 juta dari seluruh dunia.

“Sekalian kami sampaikan melalui kegiatan ini bahwa anak motor tidak selalu kotor. Dan kami juga bisa menggelar gerakan sosial” pungkasnya. (yat)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here