KOMANDAN Korem dan Walikota Malang Panen Raya

MALANGTODAY.NET – Komandan Korem (Danrem) 083 Baladika Jaya, bersama Wali Kota Malang, HM Anton melaksanakan kegiatan panen raya di wilayah Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (10/10). Acara tersebut turut dihadiri  Dandim 0833, Kaposek Lowokwaru, dan jajaran SKPD.

Danrem 083 BDJ Kolonel Inf. Wachid Apriliyanto, mengatakan ini merupakan contoh positif, panen raya merupakan program kebijakan ketahanan pangan di Kota Malang sangat baik .

“Produktifitas padi yang dihasilkan di Kelurahan Tasikmadu ini sangat menggembirakan. Dengan hadirnya kami (TNI) disini bisa membantu masyarakat petani untuk menciptakan swasembada pangan, ini instruksi Panglima TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Malang Hadi Santoso mengungkapkan, pertanian didukung oleh TNI ada MoU antara Menteri Pertanian dan Panglima TNI untuk optimalkan pertanian khususnya di Kota Malang.

“Kalau panen kita selalu hadirkan BPS (Badan Pusat Statistik), BULOG, jadi petani bisa nego sendiri dengan Bulog,”katanya.

Panen raya kali ini menghasilkan gabah kering 14,9 ton, kata Hadi, ini hasil yang sangat menggembirakan, kedepan pertanian di Kota Malang lebih maksimal. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda