KOREM 083 Baladhika Jaya Sambut Komandan Baru
Prosesi penyambutan Danrem baru di Makorem 083/Bdj

MALANGTODAY.NET- Pucuk kepeminpinan Korem 083/Bdj, akan segera berubah. Dari sebelumnya Kolonel Inf Wachid Apriliyanto, kini digantikan oleh Kolonel Arm Budi Eko Mulyono Ssos MM. Acara tradisi penyambutan dan pelepasan tersebut berlangsung di Makorem 083/Bdj, pagi tadi (08/01).

Acara penyambutan diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasrem 083/bdj kepada Kolonel Arm Budi Eko Mulyono yang didampingi oleh Ibu Yulianti AMd di gerbang masuk gapura Makorem. Selanjutnya rombongan melewati barisan pasukan pedang pora menuju Aula Untung Suropati, yang digunakan sebagai lokasi upacara tradisi penyambutan pejabat baru.

Sebagai tanda bahwa pejabat baru tersebut resmi menjadi keluarga besar Korem 083/Bdj, maka terlebih dahulu melakukan penciuman Duaja. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah pelepasan pejabat Danrem lama yakni Kolonel Inf Wachid Apriliyanto beserta Ibu DR.l Nurini Aprilianda SH MHum.

Dalam sambutannya, Kolonel Wachid mengungkapkan bahwa kesannya selama memimpin Danrem 083/Bdj.

“Saya merasa terkesan dengan keramahan serta keakraban masyarakat Malang, Inilah pengalaman yang saya didapatkan selama menjabat disini,” ujarnya.

Setelah menjabat sebagai komandan Korem 083/BDJ. Rencananya beliau akan dipromosian sebagai Direktur Badan Intelijen Strategis TNI-AD di Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh Dandim jajaran Korem 083/Bdj hadir, para kepala satuan serta komandan satuan di wilayah Malang. Usai dilepas oleh keluarga besar Korem 083/Bdj, esok harinya akan dilaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Korem 083/Bdj di Kodam V/Brawijaya.

Kolonel Arm Budi Eko Mulyono Ssos MM sendiri adalah lulusan akademi militer tahun 1991 dan lahir di Pasuruan 19 November 1968 silam. Sebelum menempati jabatan baru, ia mengawali kariernya sebagai Perwira pertama di Yonarmed-2/1015 hingga menjabat Paban I/Ren Spersad.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here