KH Ma'ruf Amin Cawapres, Begini Tanggapan Laskar Santri di Malang
Para santri yang mendukung Jokowi dua periode di Lapangan Talangsuko Turen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Calon Presiden RI, Joko Widodo telah menetapkan KH Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden untuk mendampinginya maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Penetapan Ketua MUI tersebut sebagai Cawapres itupun mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Jokowi dinilai sangat cerdas dengan memilih sosok Ma’ruf sebagai Cawapresnya.

Baca Juga: Nekad Coba Temui Lisa, Younglex Babak Belur Dipukuli K-Popers?

Koordinator Laskar Santri Kabupaten Malang, Dahri Abdussalam mengatakan jika pemilihan Ketua MUI itu sebagai Cawapres membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, khususnya warga santri. Pemilihan Ma’ruf, menurut Dahri, merupakan representasi dari ulama juga santri.

“Terkait penetapan KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres, kami sangat mengapresiasi dan sangat bahagia, serta sangat bersyukur karena bapak Jokowi telah memilih Cawapres representasi dari ulama atau santri,” kata Dahri, Jumat (10/8).

Baca Juga: Ini Fakta Candi Borobudur yang Tak Pernah Diungkap Sebelumnya

Setelah penetapan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada, Kamis (9/8), banyak pihak menilai pasangan itu sudah sangat cocok sebagai kelengkapan Nasionalis-Regilius. Sebuah nilai tambah tersendiri bagi keduanya.

“Apalagi KH Ma’ruf Amin ini kan karismatik, sangat disegani, dan sebagai pemersatu umat,” terang Dahri.

Baca Juga: Inilah 5 Stuntman yang Tewas saat Jalani Syuting! Ih, Ada yang Tewas Seketika

Duet Capres-cawapres, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, kini telah menatap pertarungan Pilpres 2019. Persiapan matang juga sudah ditunjukkan penantang di kubu oposisi yang mengusung Capres, Prabowo Subianto dan Cawapres, Sandiaga Uno.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...