MALANGTODAY.NET – Rais Aam Pengurus Besah Nahdlatul Ulama (PB NU) yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin hadir dalam Pelantikan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang.

Amin datang mengenakan baju koko warna putih lengkap dengan jas hitam. Ia datang dan langsung mendapat sambutan dari para audience yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tidak lama, kedatangan Amin disusul oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilah NU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah.

Selain pelantikan, acara yang berlangsung di Gedung Graha Polinema ini dilanjutkan Pembukaan Muskercab I Pengurus Cabang NU (PC NU) Kota Malang Masa Khidmat 2017 – 2022. Acara secara resmi dibuka oleh Wali Kota Malang, Mochammad Anton.

Lewat penetapan pengurus baru tersebut, secara otomatis pengurus lama telah diberhentikan secara hormat. Sementara pengurus baru diharapkan mampu melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, dan terus meningkatkannya dengan berbagai inovasi baru.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Mujab Masyhudi mengatakan, tema yang diangkat dalam pelantikan kali ini adalah Revitalisasi Nilai-nilai Patriotisme dan Nasionalisme untuk Ketahanan Umat.

Tema tersebut dipilih karena melihat kondisi Indonesia yang tengah mengalami dinamika yang cukup kompleks. NU memiliki peran strategis dalam mempersatukan Umat.

“Semangat menghidupkan kembali peran NU dalam berbagai bidang. Kami berharap bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya pada Media, beberapa saat lalu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here