KPK Periksa Ketua DPRD Kota Malang untuk Tersangka JES
Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono @MalangTODAY.

MALANGTODAY.NET – Rencana pembangunan gedung pemerintahan delapan lantai, pada tahun 2017 mendatang mendapat sorotan tajam dari DPRD Kota Malang. Ketua DPRD, Arif Wicaksono, kepada Malangtoday.net, mengaku, jika pihaknya belum mengetahui sama sekali adanya rencana pembangunan gedung pemerintahan yang rencananya menelan anggaran hingga Rp 50 miliar itu.

“Belum kita belum diajak bicara soal pembangunan itu, karena mungkin itu untuk anggaran tahun 2017,” kata Arif Wicaksono, beberapa saat lalu.

Politisi PDI Perjuangan itu, juga menganggap Pemkot Malang masih tidak membutuhkan gedung baru untuk mensupport kedinasan bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Andaikan gedung itu dibutuhkan, maka harus melalui proses pembahasan yang panjang bersama DPRD.

“Saya kira belum butuhlah gedung baru, apalagi anggaran kabarnya Rp 50 miliar, itu cukup besar,” tukasnya.

Bagi DPRD, saat ini Pemkot Malang harusnya masih fokus membangun Islamic Centre yang juga merupakan salah satu mega proyek yang tertunda dan akan dibangun pada tahun depan dengan anggaran Rp 90 miliar.

“Fokus Islamic Centre dulu sajalah, tapi kita akan lihat nanti di pembahasan KUAPPAS terkait gedung baru itu,” ungkapnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda