MALANGTODAY.NET – Kali ini Kota Malang berhasil masuk dalam daftar lima kota di Asia yang mendapatkan sertifikat Udara Terbersih.

Terkait hal itu, disampaikan langsung oleh Agus Edy Putranto, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang, yang menuturkan Kota Malang ditunjuk menjadi Area Pilot, “Penghargaan diberikan oleh sebuah lembaga non pemerintahan atau NGO (Non Government Organization) yakni The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang diinisiasi oleh Clean Air Asia,” ujar Kepala BLH Edy, Jumat (7/10).

Selain Kota Malang, empat kota lainnya yang terpilih adalah Kota Baguio, Kota Iloilo, State Rosa in Laguna dan Kota Kathmandu di Nepal.

Seperti disampaikan Agus, yang juga mantan Kasatpol PP Kota Malang, penghargaan rencananya akan diberikan kepada Walikota Malang pada Rabu 12 Oktober 2016, saat Eksekutif Direktur Clean Air Asia berkunjung ke Kota Malang.

Sementara itu, Walikota Malang, HM. Anton sangat antusias dengan adanya penghargaan ini. Menurutnya ini adalah suatu kebanggaan dan pembuktian jika Kota Malang diakui oleh dunia Internasional.

“Kita merasa bangga dan kebanggaan ini adalah kebanggaan seluruh warga Kota Malang, karena dunia Internasional memperhatikan kota Malang. Ini  juga buah dari komitmen bersama untuk terus mengasrikan dan menpercantik wajah kota, menggalakkan penghijauan termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung kampung yang asri dan bersinar seperti Glintung Go Green, membudayakan sekolah hijau (go green school), serta ragam gerakan hijau dan bersih (green and clean) lainnya,” ungkap Walikota yang aktab disapa Abah Anton tersebut.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda