Dewanti Rumpoko Saat Pemungutan Suara (Syaiful Islam)

MALANGTODAY.NET – Kemenangan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso tidak mengagetkan. Karena dua kali survey Lembaga Survey Indonesia (LSI) keduanya selalu mengantongi kemenangan.

“Karena dalam survey selalu setia sebagai pemenang di kisaran antara 45 persen sampai 47 persen,” kata Totok Izul Fattah, Direktur Citra Kom LSI Network (Denny JA), Kamis (16/2).

Kalau turun di angka 44 itu wajar, karena kompetitor dipastikan bergerak intensif untuk mendapatkan suara. Sehingga usaha itu mengubah posisi ketiga pasangan lain.

Termasuk kenaikan signifikan terjadi pada pasangan nomor 1, Rudi –  Djonet yang di servey sebelumnya hanya 5,4 persen naik 15 persen dan sekarang di 20 persen.

“Karena faktor apa? Gerilya dengan sangat intens atau cara lain. Ada pergerakan luar biasa,” katanya.

Dewanti yang berpasangan dengan Punjul Santoso mengantongi 44,1 persen dalam quick count LSI.

Pasangan nomor urut 2 itu berhasil mengantongi 44,1 persen dari 98,46 persen suara masuk. Survey menggunakan methode sampling sebanyak 195 TPS dari 420 TPS, dengan error 1 persen.

Pasangan nomor urut 1, HA Rudi SB – Sudjono Djonet mengantongi 20,67 persen disusul pasangan nomor urut 3, Haeruddin dan Hendra Angga Sonatha dengan 17,92 persen. Posisi paling bontot ditempati pasangan nomor urut 4 dengan perolehan 17,31 persen.

Sementara itu, KPU Kota Batu saat ini sedang melakukan rekap suara C1 dari setiap TPS. Pada pukul 24.00 WIB sudah mencapai 82,1 persen. (DS)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here