MALANGTODAY.NET- Penghargaan yang diberikan dalam perhelatan bergengsi, Attractiveness Award 2016 menjadi kebanggaan luar biasa bagi Pemerintah Kota Malang maupun masyarakat di bumi Arema. Sebab, tak hanya menunjukkan betapa besar perubahan dan kemajuan yang hendak diraih. Penghargaan tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa kota pendidikan ini mampu bersaing dengan kota besar di Indonesia maupun mancanegara.

Wali Kota Malang, HM Anton mengatakan, prestasi luar biasa ini menjadi sangat membanggakan. Ia menjelaskan, sejak awal menjabat sebagai kepala daerah, hal pertama yang dibenahi adalah pelayanan publik, baik pengurusan KTP, maupun hal lainnya.

Bahkan, sesuai saran Kemenpan RB agar pemerintah memaksimalkan jam layanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) saat ini membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu.

“Tentunya prestasi ini adalah hasil kerja keras semua pihak termasuk masyarakat Kota Malang,” kata Anton.

Dalam bidang pariwisata, lanjut pria yang akrab disapa Abah Anton ini, sekarang Kampung Warna-warni di Jodipan sudah menjadi rujukan tempat wisata baru di Kota Malang. Bahkan, beberapa tempat kuliner dan hotel masuk dalam nominasi wisata halal dari Kementerian Pariwisata yang semakin mendukung Malang sebagai kota wisata halal.

Sementara dalam dunia investasi, saat ini Kota Malang tengah berusaha menggaet investor untuk realisasi monorel sebagai alternatif pemecah kemacetan. “Investasi di Kota Malang tumbuh dengan baik setiap tahunnya,” ungkap Abah Anton.

Abah Anton berharap, dengan adanya prestasi yang diraih ini semakin memacu berbagai prestasi lainnya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat. (pit/ind).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here