dok. Rianto pedagang Pasar Baru Comboran

MALANGTODAY. NET – Pasca kejadian kebakaran naas yang melahap habis 34 Kios di Pasar Baru Comboran, Ketua Paguyuban Pasar Besar, Arif mengatakan jika diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.

“Dari data yang dikumpulkan oleh para pedagang, tercatat hampir 34 bedak telah ludes dilalap api, dan kerugian di taksir ratusan juta,” terangnya beberapa menit lalu kepada Malangtoday.net.

Kerugian ratusan juta itu diakibatkan rata-rata pedagang menjual onderdil mobil yang nilainya tidak murah.

“Rata-rata pedagang itukan jualan onderdil mobil, trusk, bis, dan harganya tidak murah mas,  beda kalo onderdil motor mungkin sekitar puluhan juta,” terang pria tersebut.

Menurut Ketua Paguyuban yang dibantu oleh Dinas Keamanan Pasar menambahkan, jika kejadian kebakaran tersebut tidak diketahui langsung oleh pedagang karena pada jam tersebut,  pedagang sudah tidak berada dilapak.

“Hampir rata-rata para penjual sudah pulang kerumahnya, oleh karena itu tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran pasar comboran semalam,” lanjut Arif.

Tercatat, sudah dua kali Pasar Comboran mengalami kebakaran yang diakibatkan hubungan arus pendek. Kejadian serupa juga terjadi di Pasar Besar Malang beberapa bulan lalu.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda