Kasat Narkoba Polres Jember Mengajak Masyarakat Memerangi Narkoba
Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba oleh Kasat Narkoba Polres Jember (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Salah satu kegiatan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember yaitu sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jember AKP Miftahul Huda.

Pada kesempatan tersebut, AKP Miftahul Huda mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari narkoba. Apalagi, tren penyalahgunaan narkoba kini semakin tinggi.

Terbukti, pada awal tahun 2019, Polres Jember beserta Polsek jajarannya sudah mendapati sebanyak 117 tersangka penyalahgunaan narkoba. Barang bukti yang berhasil dihimpun yakni ganja, ekstasi, sabu-sabu, dan lain-lain.

Diakui oleh AKP Miftahul Huda, lokasi peredaran narkoba ini sudah merata namun masih berada di sekitaran wilayah Kota Jember.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama memerangi narkoba secara kompak dan sungguh-sungguh guna menekan peredarannya di Kabupaten Jember,” ujar AKP Miftahul Huda.

Di sisi lain, Kepala Desa Gunungmalang menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran dari para satgas TMMD ke-104 ini. Ia merasa sangat terbantu akan adanya kegiatan nonfisik berupa wawasan ini.

“Namun,  juga diberikan pembekalan-pembekalan pemahaman bahaya radikalisme, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat saya,” tandasnya.

Hadir pula dalam sosialisasi tersebut Muspika Sumberjambe, Komandan Kompi Satuan Tugas TMMD Ke-104 Kapten Inf Suwarno, Kepala Desa Dwi Erna Setiarini, dan masyarakatnya sebanyak 250 orang. (YOG/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.