Kasat Narkoba Polres Jember Mengajak Masyarakat Memerangi Narkoba
Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba oleh Kasat Narkoba Polres Jember (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Salah satu kegiatan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember yaitu sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jember AKP Miftahul Huda.

Pada kesempatan tersebut, AKP Miftahul Huda mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari narkoba. Apalagi, tren penyalahgunaan narkoba kini semakin tinggi.

Baca Juga  Rebut Hati Seniman Musik, Paslon Anton-Syamsul Lakukan Ini

Terbukti, pada awal tahun 2019, Polres Jember beserta Polsek jajarannya sudah mendapati sebanyak 117 tersangka penyalahgunaan narkoba. Barang bukti yang berhasil dihimpun yakni ganja, ekstasi, sabu-sabu, dan lain-lain.

Diakui oleh AKP Miftahul Huda, lokasi peredaran narkoba ini sudah merata namun masih berada di sekitaran wilayah Kota Jember.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama memerangi narkoba secara kompak dan sungguh-sungguh guna menekan peredarannya di Kabupaten Jember,” ujar AKP Miftahul Huda.

Di sisi lain, Kepala Desa Gunungmalang menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran dari para satgas TMMD ke-104 ini. Ia merasa sangat terbantu akan adanya kegiatan nonfisik berupa wawasan ini.

Baca Juga  Minum Kopi dengan Wadah Styrofoam? Ini Resikonya!

“Namun,  juga diberikan pembekalan-pembekalan pemahaman bahaya radikalisme, terorisme, dan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat saya,” tandasnya.

Hadir pula dalam sosialisasi tersebut Muspika Sumberjambe, Komandan Kompi Satuan Tugas TMMD Ke-104 Kapten Inf Suwarno, Kepala Desa Dwi Erna Setiarini, dan masyarakatnya sebanyak 250 orang. (YOG/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.