Perdana, Kantin Gemar Makan Ikan Dilaunching SMPN 10 Kota Malang

MALANGTODAY.NET – Gerakan gemar makan ikan dilingkungan sekolah mulai digencarkan pemerintah Kota Malang bersama Dinas Pendidikan. Karena hari ini, satu kantin sehat yang menyediakan olahan ikan mulai dilaunching, secara perdana di SMPN 10 Kota Malang.

Kepala Sekolah SMPN 10 Malang, Supandi dalam sambutannya mengatakan, kantin sehat tersebut merupakan salah satu visi dan misi yang memang menjadi prioritas dari sekolah. Sehingga, diharapkan setiap siswa dapat menikmati kudapan sehat dan memberi pengaruh positif dalam belajar.

“Jadi pendidikan dan kesehatan bisa berjalan selaras,” katanya beberapa menit lalu.

Kantin Gemar Makan Ikan Dilaunching

Dengan adanya program ini, menurutnya sekolah akan menyediakan makanan yang bebas 5P, yaitu bebas dari pengawet, pemanis, pengenyal, pewarna, dan penyedap atau perasa. Selain itu juga terbebas dari olahan KMP, yaitu bebas dari kertas, minyak, dan plastik.

“Sehingga, olahan yang disajikan sekolah hanya dipanggang dan dikukus saja,” urai pria berkacamata ini.

Tak hanya itu, lanjutnya, pihak sekolah dalam hal ini juga terus berupaya melaksanakan perlindungan lingkungan sekokah melalui pengelolaan air bawah tanah. Karena sekolah sudah membuat 20 sumur resapan, 200 lubang biopori, dan 50 lubang resapan. Artinya, semaksimal mungkin, sekolah memberi pendidikan dari dini terhadap siswa dan lingkungan sekitar untuk sadar akan lingkungan.

“Paling tidak kami tidak menyumbang adanya bahaya banjir dilingkungan sekitar,” tutupnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here