MALANGTODAY.NET – Kota Malang yang terkenal dengan segala daya pikatnya terus merias diri untuk menjaring wisatawan luar negeri dan dalam negeri dalam urusan wisata.

Dalam beberapa tahun belakangan ini sedang hangat-hangatnya Pemkot Malang menyulap taman wisata Alun-alun agar masyarakat lokal tertarik untuk mengunjunginya, tidak hanya itu, Pemkota Malang juga membuat banyak taman ditengah kota agar Kota Malang tampak semakin asri, indah, dan sejuk. Jalan-jalan diperlebar untuk mengurangi kemacetan dan renovasi lainnya.

Tetapi sangat disayangkan, ditengah wisata kota yang sedang naik daun, ada salah satu wisata yang sedang lesu, lemah tak berdaya, wisata kerjinan keramik di Dinoyo.

Ya, sekarang wisata di sekitar jalan Dinoyo sudah lama tak bersua akibat digilas wisata-wisata yang lebih ‘kekinian’, padahal pada tahun 2012 kemarin wisata ini masih sering untuk dijabahi oleh masyarakat luar daerah ataupun manca negara, seperti yang dituturkan oleh Hendra yang tidak lain adalah pengrajin keramik disana.

“Dalam bebrapa tahun belakangan ini udah sepi mas pengunjungnya, kalah telak oleh wisata-wisata yang lain,” ujarnya, Minggu (9/10).

Padahal, lanjut Hendro, wisata keramik ini tidak hanya menyajikan pernak pernik keramik saja, tetapi juga bisa belajar secara langsung proses pembuatan keramik tersebut.

“Dengan begitu kita tidak hanya cukup membeli souvenir atau pernak pernik saja tetapi kita juga bisa mendapatkan pengalaman yang berharga,” lanjut Hendro.

Berikan tanggapan Anda