MALANGTODAY.NET- Apresiasi dan kekaguman akan pesona serta daya tarik kampung warna warni terus mengalir dari berbagai pihak. Terbaru, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, mengaku terkesan dengan karya arek Malang ini.

“Saya tahu dari berita, makanya saya ingin lihat langsung,” ujarnya saat meninjau Kampung Warna-warni pada Jumat (23/09) siang ini.

Tak hanya itu, kampung wisata yang berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang itu juga akan dijadikan salah satu contoh bagi pemerintah pusat dalam penataan permukiman di bantaran sungai di Indonesia.

“Penataan permukiman di bantaran sungai tidak harus relokasi atau penggusuran, bisa juga ditata seperti ini,” lanjutnya.

Meski begitu tidak semua permukaan bantaran sungai dapat ditata seperti halnya Kampung Warna-warni, karena perlu memperhatikan aspek kemanannya bagi masyarakat.

“Kalau ini di atas pil banjir. Menurut saya masih oke. Selain itu, mereka juga sudah lama tinggal di sini.” tegasnya. (yat/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here