Kampanye Antimeso, Aremania Gelar Pengajian Bareng Kyai
Kampanye Antimesu @MalangToday.net/Yoga

MALANGTODAY.NET – Suporter Aremania yang tergabung dalam komunitas Kabeh Konco Kabeh Dolor (K3D) akan menggelar acara pengajian dan sholawat dalam rangka kampanye Antimeso (menghujat).

Ketua Pelaksana Pengajian K3D, Kartolo mengatakan acara ini sebagai wujud komunitasnya dalam menjaga rasa kebersamaan antar Aremania dan juga sebagai bentuk kampanye antihujatan yang selama ini sering dilontarkan Aremania kepada suporter lain. Acara bertajuk Aremania Gelar Pengajian Bareng Kyai Arema akan digelar di Jalan Kemantren 3, Sukun, Kota Malang, Minggu (26/02), pukul 19.00 WIB.

“Acara ini untuk mempererat silaturahmi, juga ingin menghilangkan mesok (mengumpat) yang selama ini menggema di Stadion. Untuk itu, kami mengajak teman-teman untuk bersholawat pada Minggu besok setelah isya’,” kata Kartolo, Kamis (23/2).

Acara itu, lanjut Kartolo, bisa menularkan virus perdamaian antar suporter, terutama pada generasi penerus Aremania. Sebagai suporter terbaik di Indonesia, Aremania harus bisa menjadi panutan.

“Kita kan suporter terbaik, harusnya bisa memberikan contoh yang baik untuk semuanya. Nyanyian meso (hujatan) harus dihilangkan, diganti dengan kreatifitas. Dengan begitu kita tidak menanamkan kebencian, tapi fokus mendukung tim (Arema),” tambahnya.

Komunitas K3D akan menghadirkan Gus Wachid Ghozali atau yang akrab disebut Kyai Arema. Dai dan ulama yang mempunyai ciri khas menggunakan bahasa Malangan itu, sengaja dihadirkan karena tausyiahnya mudah dipahami oleh Aremania.

“Gus Wachid cukup dikenal dikalangan Aremania. Kalau apa yang disampaikan mudah dipahami kan bisa diterapkan,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here