Ribuan Personil Disiapkan, Aremania Dapat Kawalan Khusus
ilustrasi Piala Presiden (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Langkah Arema FC untuk melaju ke final terhadang Semen Padang pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden. Anak asuh Aji Santoso harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang digelar pada Kamis (02/03) malam di Stadion H. Agus Salim itu dari awal babak pertama kedua tim sama-sama saling jual beli serangan.

Baru saja memasuki menit ke 2 Arema FC mampu menciptakan peluang yang didapat Nasir melalui umpan terobosan dari Bertoldo, namun Nasir tidak mampu menyarangkan bola ke gawang Semen Padang yang dijaga M Ridwan.

Semen Padang membalas serangan pada menit ke 4, mereka mendapat kesempatan dengan membuat kemelut di depan gawang Arema FC, tapi terjadi offside terlebih dahulu.

Arema FC memainkan umpan-umpan pendek pada babak pertama, kokohnya pertahanan Semen Padang membuat Christian Gonzales kesulitan menjebol gawang lawan. Pertandingan berjalan keras terbukti dengan banyaknya pelanggaran.

Banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim, tapi hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan kedudukan masih imbang 0-0.

Awal babak kedua, Arema FC memasukkan Dendi Santoso mengganti Nasir untuk menambah daya gedor. Sementara Semen Padang memasukkan 3 Pemain sekaligus yaitu, Irsyad Maulana, Rudi dan Riko Simanjuntak.

Strategi Semen Padang berhasil dengan memasukkan para penyerang yang mempunyai kecepatan, terbukti menit 56 Hanif menjatuhkan salah seorang pemain Semen Padang di kotak pinalti Arema FC, wasit pun menunjuk titik putih. Marcel Silva tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, akhirnya gawang Meiga jebol.

Arema FC terus berusaha bangkit dan menyerang, namun peluang-peluang yang diciptakan tidak mampu menghasilkan gol. Hingga peluit panjang dibunyikan Semen Padang tetap unggul 1-0.

Arema FC masih punya kans lolos ke final jika pada leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (05/03) mendatang mampu unggul dengan margin 2 gol atau lebih.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here