Kalah Dramatis, Pelatih Barito Putera Salut Pada Permainan Arema FC
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, bersama salah satu pemainnya usai laga melawan Arema FC pada Senin (4/3/2019) petang @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Meski harus merasakan kekalahan melawan Arema FC pada pertandingan grup E Piala Presiden 2019, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengucapkan selamat kepada tuan rumah. Ia merasa bangga atas perjuangan keras dan disiplin dari para anak asuhnya yang mampu mengimbangi pola permainan Singo Edan.

“Selamat untuk Arema FC yang telah bermain bagus dan memenangkan pertandingan kali ini. Saya salut dengan perjuangan dan kedisiplinan pemain,” ungkap Jacksen setelah pertandingan Senin (4/3/2019) petang.

Jacksen menilai kekalahan timnya karena sedikit kurang beruntung akibat gagal mengantisipasi kemelut bola di depan gawang Yoo Jaehoon yang menyebabkan kekalahan. Meski demikian, mantan pelatih Persebaya itu tak menyalahkan lini pertahanan.

“Kemelut itu sulit diantisipasi. Mereka beruntung ketika terjadi kemelut bila jatuh ke kaki mereka dan terjadi gol. Saya nilai pemain sudah bermain maksimal. Bukan menyalahkan pertahanan. Memang gol kedua itu akibat kurang fokus saja, seharusnya bisa diantisipasi mengingat sudah sering disimulasikan dalam latihan. Tapi, itulah sepakbola,” jelas pelatih ramah asal Brazil itu.

Secara keseluruhan Jacksen mengungkapkan bahwa pertandingan ini berkesan baginya. Ia akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi tim supaya lebih maksimal menyongsong Liga 1 2019.

“Sebuah pertandingan yang sangat menarik. Dan kedua tim berusaha semaksimal mungkin keluar sebagai pemenang. Sayang sekali, kita tidak mampu memanfaatkan momen untuk kami. Tapi saya salut atas perjuangan pemain, disiplin maupun karakter dan jiwa besar pemain sepanjang pertandingan,” tukasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Barito Putera harus kalah dramatis dari Arema FC dalam pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3/2019) petang. Tim asuhan Jacksen itu terpaksa tunduk dengan kekalahan tipis 2-3. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.