MALANGTODAY.NET – Guna menciptakan sekolah yang lebih berkualitas dan bersaing dalam kancah nasional maupun internasional, Dinas Pendidikan Kota Malang terus berupaya dengan bank calon kepala sekolah. Pasalnya, penguatan karakter masing-masing kepala sekolah memiliki peran besar dalam kemajuan setiap sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah, M.M menyebutkan, Kota Malang memiliki ratusan calon kepala sekolah yang sudah diintegrasikan di dalam sebuah wadah. Sehingga, diharapkan mampu lebih meningkatkan srtiap kebutuhan sekolah menjadi lebih baik lagi.

“Ratusan itu untuk semua jenjang, dan paling banyak memang untuk Sekolah Dasar (SD),” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, M.Anton menambahkan, kepala sekolah merupakan satu kesatuan managerial dalam sebuah sekolah. Tugasnya tak hanya memimpin sekolah, melainkan juga memajukan dengan meningkatkan mutu sekolah yang dipimpinnya itu.

“Sebagai pemerintah, maka pengelolaan kepala sekolah memang menjadi tanggungjawab kami,” terangnya.

Untuk lebih meningkatkan karakter kepala sekolah, lanjutnya, Pemkot Malang juga sudah bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS). Harapannya, Malang turut menyumbang dalam mewujudkan cita-cita negara, terutama menciptakan sekolah berkarakter.

“Seperti yanh disebutkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pendidikan karakter itu penting, dan harus diiringi profesionalisme guru,” pungkas pria yang akrab disapa Abah ini. (pit).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda