Warga Singosari Terdampak Puting Beliung Mengungsi
Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Warga Blandit, Kecamatan Singosari terdampak puting beliung berencana mengungsi. Karena rumah mereka tidak memungkinkan lagi untuk disinggahi.

Warga berencana mengungsi ke tempat yang dinilai aman dari reruntuhan bangunan.

Murjianto mengaku akan mengungsi ke rumah tetangga yang berdekatan dari rumahnya.

“Kalau melihat seperti ini tidak memungkinkan untuk ditempati, apalagi kondisi masih akan turun hujan. Sementar ngungsi ke rumah tetangga,” ujar pria berusia 53 tahun itu kepada MalangTODAY.net dilokasi kejadian yang berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari.

Sementara itu Mutmainah, warga lain yang juga akan mengungsi tengah mengamankan barang-barang berharganya. Ia berharap relawan akan membantunya.

“Tadi setelah angin itu menyapu genteng kan terus terjadi hujan, jadi langsung bocor mengenai barang-barang seperi TV dan lainnya. Saya berharap ada yang membantu mengangkatinya untuk diungsikan sementara,” kata Mutmainah.

Hingga berita ini diturunkan, petugas BPBD, Kepolisian, PMI dan lain sebagainya sudah ditiba dilokasi untuk melakukan penanganan darurat.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, hanya saja seorang pemuda mengalami luka di bagian kepala karena reruntuhan atap.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here