Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi saat mencoblos di TPS 19 Desa Gondanglegi Kulon @Dhimas/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Malang sejauh ini dipastikan aman tanpa ada kendala apapun. Masyarakat pun cukup antusias menggunakan hak pilihnya.

Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengatakan bahwa animo masyarakat pada Pemilu kali ini memang cukup tinggi. Dibuktikannya, jalanan terihat lengang dan menurut Sanusi hal itu menandakan jika masyarakat lebih memilih ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya ketimbang pergi liburan.

“Pelaksanaan Pemilu ini berjalan lancar. Tidak ada pelanggaran dan antusias masyarakat bisa meningkat sehingga suara hak pemilih atau pemilihan prosentasenya juga ikut meningkat,” ucap Sanusi, usai mencoblos di TPS 19 Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Rabu (17/4/2019).

Ditambahkannya, iklim kondusif yang tercipta selama Pemilu ini tidak lain juga karena peran dari aparat keamanan. Dia pun mengapresiasi kinerja Polres Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, serta instansi terkait lainnya.

“Unsur Forpimda selalu berjalan seiring dan selalu berkoordinasi dengan baik, demi menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Malang,” terangnya.

Lebih jauh, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut berharap, iklim kondusif yang sudah tercipta ini bisa dipertahankan hingga tahap akhir Pemilu. Hal itupun nantinya akan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Sinergisitas yang dilakukan oleh Forpimda ini telah memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk melaksanakan pemungutan suara. Sedangkan kondusifitas yang aman dan damai dalam Pemilu 2019, tidak hanya memenuhi harapan Forpimda saja, tapi juga semua masyarakat Kabupaten Malang,” pungkasnya. (Dhi/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.