Truk Muatan Udang 5 Ton Terguling di Sumawe - MalangTODAY
Kondisi truk yang terguling dan mengakibatkan udang tercecer di jalan @Humas Polres Malang
ads

MALANGTODAY.NET – Sebuah truk yang mengangkut udang sebanyak lima ton terguling di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe).

“Telah terjadi laka lantas tunggal sebuah mobil truk dengan Nopol P 8205 JX yang bermuatan udang di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumawe pada, Jumat (12/5) sekira pukul 19.20 WIB,” ujar Kapolsek Sumawe, AKP Agus Murdianto melalui Kassubag Humas Polres Malang, AKP Dian Vicky Sandhi.

Truk tersebut dikemudikan oleh Iksan (45) warga Banyuwangi, awal mula kecelakaan terjadi saat truk yang dikemudikan Iksan melaju dari arah selatan dengan muatan udang seberat lima ton. Ia hendak pulang menuju ke Banyuwangi.

“Tetapi pada saat ditanjakan di Desa Sitiarjo atau utara jembatan Sitiarjo as roda truk putus, sehingga mengakibatkan truk mundur dan terguling,” tambahnya.

Muatan udang seberat lima ton akhirnya ikut tumpah dan tercecer di jalan. Kejadian tersebut mengakibatkan jalan akses dari arah Kota Malang menuju Jalur Lintas Selatan (JLS) tertutup total.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir berhasil meloloskan diri dengan cara meloncat,” tutupnya.

Dari kejadian ini juga diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah. Polisi dibantu warga lalu mengevakuasi truk tersebut dan membersihkan jalan.(mas/zuk)