Truk Fuso Terguling di Jurang Akhir Wagir, Alat Berat Bantu Evakuasi
Sejumlah warga nampak menyaksikan proses evakuasi truk fuso yang mengalami kecelakaan tunggal di Jurang Akhir Wagir @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Satu unit truk fuso S 9611 UW mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jurang Akhir, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Truk yang dikemudikan Sasunu (36) warga Rejoagung, Kedungwaru, Tulungagung itu diduga tidak kuat menanjak karena kelebihan muatan hingga terguling.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21.15 WIB, Sabtu (9/2/2019). Namun, proses evakuasi truk membutuhkan waktu yang cukup lama hingga lebih 15 jam.

Bahkan, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Malang harus mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi truk tersebut. Evakuasi truk itu berlangsung hingga Minggu (10/2/2019) siang.

“Upaya evakuasi sudah dilakukan. Salah satunya dengan mendatangkan alat berat,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Agus menambahkan, meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kondisi sopir Sasunu sedikit mengalami shock.

“Sopir truk hanya shock saja. Karena tidak ada korban, kasus kecelakaan tersebut tidak mau diproses,” terangnya.

Lebih jauh, kecelakaan tunggal yang melibatkan truk fuso itu sendiri bukan yang pertama kali terjadi di Jurang Akhir Wagir. Beberapa waktu lalu, peristiwa kecelakaan di lokasi yang sama menyebabkan seorang warga meninggal dunia. (DHI/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.