Transportasi Online Belum Jadi Ancaman Serius di Kabupaten Malang
Ilustrasi transportasi online@MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang menilai bahwa adanya ekspansi transportasi online ke wilayah Kabupaten Malang bukanlah suatu ancaman serius terhadap transportasi konvensional.

Hal itu disampaikan Kadishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi saat ditemui di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (7/11). Lutfi mengatakan jika sebenarnya moda transportasi online merupakan kebutuhan masyarakat, namun semua pihak harus menanggapi hal itu dengan bijak.

“Kami kondisikan dengan paguyuban-paguyuban yang ada di Kabupaten Malang, ayolah disikapi secara bijak. Karena taksi online bukan keinginan sopir-sopir taksi, tapi kebutuhan masyarakat seperti sekarang,” kata Hafi Lutfi, Selasa (07/11).

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang itu menambahkan jika pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin meredam timbulnya konflik antara transportasi online dan konvensional. Mengingat saat ini sudah banyak terpasang banner-banner tulisan yang menolak kehadiran transportasi online.

Transportasi Online Belum Jadi Ancaman Serius di Kabupaten Malang
Kadishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi. (Dhimas)

“Tetap kita hati-hati jangan sampai ada benturan-benturan, karena sudah ada banner yang dipasang oleh teman-teman angkutan yang lain, seperti di daerah Pujon, ‘taksi online dilarang masuk’, di Tumpang juga ada,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Lutfi menjelaskan jika potensi timbulnya konflik antara transportasi online dan konvensional memang ada, tapi Dishub kembali menegaskan jika timbulnya konflik itu dapat dicegah.

“Bisa jadi ancaman, tapi selama kita bisa mengambil tindakan yang tidak merugikan teman-teman angkutan ya mungkin akan kita redam juga. Memang selama ini yang berdekatan dengan kota, itu yang menjadi permasalahan,” pungkasnya.

Sementara dari hasil pantauan MalangTODAY di wilayah Kepanjen, sejumlah ojek online telah intens beroperasi. Meskipun belum banyak, tapi hingga saat ini situasi kondusif masih tercipta dan belum ada konflik antara transportasi online dengan konvensional. (Mid/Ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda