Transaksi Sabu di Proyek Tol, Laki-laki Ini Dibekuk Polsek Singosari
Tersangka Galang yang diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Singosari @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Eko Arif Setiawan alias Galang (33) warga Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang hanya bisa pasrah saat digelandang ke rumah tahanan Polsek Singosari.

Laki-laki tersebut dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Singosari karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. Galang diamankan petugas di kawasan proyek Jalan Tol Dusun Nampes, Desa Baturetno, Singosari, Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga  Rencana Bangun GOR di Kanjuruhan, Ini Pertimbangan Dispora

Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat. Petugas mendapat informasi bahwa di kawasan proyek tol di Nampes kerapkali dijadikan sebagai tempat untuk transaksi narkotika.

“Saat petugas sedang melakukan penyelidikan narkoba mendapat info dari warga bahwa di Jalan Tol Nampes sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Kemudian petugas melakukan penyelidikan, dan mendapati seorang sedang transaksi narkoba jenis sabu,” kata Supriyono, Kamis (6/12/2018).

Saat itu petugas mendapati tersangka Galang. Galang tak bisa berkutik saat dilakukan penggeledahan oleh petugas karena ada barang bukti satu poket sabu seberat 0,4 gram.

“Petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan pada tubuh tersangka didapati satu poket bungkusan plastik berisi sabu dan uang hasil penjualan. Serta di sepeda motor pelaku didapati sebuah alat untuk pakai sabu,” sambungnya.

Berdasarkan keterangan tersangka pada petugas, Galang mengakui jika sabu tersebut miliknya. Galang mengaku mendapat sabu dari seseorang.

Baca Juga  Setelah Jennifer Dunn Terciduk, Begini Kabar Terbaru Faisal Harris

“Tersangka mengakui barang tersebut miliknya yang didapat dari seseorang yang berinisial W,” jelasnya.

Petugas sendiri sendiri masih melakukan pengembangan dalam kasus tersebut. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 112 atau 114 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Raka Iskandar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.