Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Peresmian Tol Pandaan-Malang (ist)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Peresmian Tol Pandaan-Malang (ist)

MALANGTODAY.NET – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan manfaat kehadiran tol ini sangat besar bagi masyarakat Jawa Timur pada khususnya. Dia berharap membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Jadi betapa bahagianya kami Pak Presiden ketika kami mendapatkan informasi bahwa Pak Presiden berkenan meresmikan tol ini pada hari ini. Ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi suluruh masyarakat Jawa Timur,” ungkap Khofifah, saat acara peresmian Tol Pandaan-Malang, baru-baru ini.

Kemudahan ini bagi Khofifah akan berdampak pula pada wisata dan pendidikan. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah dapat mengurai kemacetan.

“Kira-kira 70 persen Pak Presiden akan terurai melalui tol ini. Jadi kira-kira 45 ribu kendaraan di antara kendaraan itu akan terurai melalui tol Pandaan-Malang ini,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan manfaat yang besar ini bisa memberikan rasa syukur nikmat bagi seluruh warga Jawa Timur bahwa berbagai kemudahan dan aksebilitas terus bisa ditingkatkan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Khofifah juga menyampaikan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi agar diadakan percepatan pada seksi ruas 4 dan 5. Sebab, jika itu terpenuhi, maka dipastikan 7,2 juta wisatawan akan berbondong-bondong ke Kota Batu.

“Pak Presiden ini 30, 63 KM dan kita masih berharap bahwa akan ada percepatan pada ruas 4 dan 5. Kalau ini sampai kepada 4 dan 5, saya rasa yang sudah langsung kita bisa dapatkan Pak Presiden, 7,2 juta wisatawan ke Batu. Jadi kalau 7,2 juta wisatawan ke Batu kalau nanti bisa di-suport oleh international airport,” tukasnya.

Mantan Menteri Sosial ini juga mengatakan pihaknya sangat sering berkoordinasi dengan Pemerintah Malang Raya dengan harapan ketiga wilayah ini akan menjadi menjadi sentral pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

“Kita berharap bahwa ketiga wilayah ini akan menjadi Malang Raya yang menjadi sentral pertumbuhan ekonomi yang luar biasa,” tandasnya. (Arb/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.