MALANGTODAY.NET – Dalam meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kota dan Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten Malang menggelar sosialisasi strategi pemasaran pariwisata Kabupaten Malang.

Menurut Bupati Malang, H. Rendra Kresna Kabupaten Malang akan dipoles terutama pariwisatanya serta akan membrandingnya hingga dikenal dunia.

“Di Kabupaten Malang memiliki banyak potensi sehingga kita memerlukan strategi supaya menjadi lompatan untuk hal yang meningkatkan potensi dan kita masih perlu bimbingan untuk mengembangkannya, untuk itu Kabupaten Malang bekerjasama dengan PT. Markplus.Inc akan mengembangkan potensi yang ada di kabupaten,” ujar Rendra beberapa menit lalu.

Sementara itu, dalam acara sosialisasi yang digelar di Pendopo Kabupaten Malang tersebut, Hermawan Kertajaya Direktur Utama PT. Markplus.Inc mengatakan untuk mensosialisasikan strategi pariwisata, sebelumnya harus mempersiapkan penduduknya siap atau tidak menerima beraneka macam wisatawan.

Menurut Hermawan, tidak banyak Bupati yang sadar potensi wisata, “Dan Bupati malang ini sangat bagus karena sadar potensi wisata dan ingin mengembangkan wisatanya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Hermawan, pemerintah juga harus mengetahui apa tujuan wisatawan yang akan datang sehingga target wisatawan bisa tercapai.

“Wisatawan yang datang itu ada banyak tujuan entah sekedar jalan-jalan, atau backpacker atau traveling. Dengan kita bisa mengetahui tujuan wisata kita akan tahu target marketing kita,” tandas pria berkacamata tersebut

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here