Tim Labfor Mabes Polri cabang Surabaya yang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Pasar Lawang (Dhimas)
Tim Labfor Mabes Polri cabang Surabaya yang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Pasar Lawang (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Penyebab pasti kebakaran Pasar Lawang di Kabupaten Malang masih dalam penyelidikan. Tim Labfor Mabes Polri cabang Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara hari ini, Jumat (19/4/2019).

Tim Labfor itu terdiri dari tujuh orang. Mereka langsung bergegas begitu tiba di lokasi kebakaran.

Sejumlah pedagang yang menyaksikan langsung peristiwa kebakaran itu tidak luput dimintai keterangan petugas. Sementara beberapa petugas lain terlihat memilah barang-barang yang hangus terbakar.

“Datang jam 10 tadi. Sekarang sedang memeriksa lokasi kebakaran,” ujar Kepala Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD) Pasar Lawang, Sigit Sugiarto.

Tim Labfor juga akan bekerja berbekal data tempat berdagang yang dimiliki UPPD Pasar Lawang. Belum diketahui secara pasti berapa lama mereka akan melakukan olah tempat kejadian kebakaran tersebut, namun yang pasti mereka masih bekerja hingga berita ini diturunkan.

Sementara sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Malang bergerak cepat untuk menentukan nasib para pedagang korban kebakaran di Pasar Lawang. Sementara ini, pilihan utama adalah melakukan relokasi.

Mengenai tempat relokasi sendiri, kata Sigit, masih di area Pasar Lawang. Para pedagang akan diberi tempat sementara di bagian Utara pasar.

“Kebetulan ini ada gedung yang kosong di lantai bagian Utara kurang lebih 700 meter persegi. Tapi otomatis kan tidak muat, nah nanti kami akan carikan solusi. Dan kebetulan tadi pak Camat ada, pak Kepala Desa juga ada, nanti tindak lanjut akan kami coba di jalan,” terangnya. (Dhi/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.