TGS Dikerangkeng Karena Sering Bikin Onar di Kampung
Kades Srimulyo Bandot Suprastiyo (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – TGS (44) dikerangkeng di kandang karena sering membuat onar di kampung. Pria warga Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang yang menderita gangguan jiwa akhirnya dibawa oleh Dinas Sosial Jawa Timur bersama Tim Pembebasan Pasung guna mendapat perawatan.

Kepala Desa Srimulyo, Bandot Suprastiyo mengatakan, pihaknya telah membantu secara maksimal terkait penanganan gangguan jiwa yang dialami TGS.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dalam membantu keluarga untuk mengobatinya,” ujar Bandot, Selasa (14/03).

Bandot menambahkan, dari awal masyarakat membuatkan kandang untuk TGS karena jika dilepaskan akan membahayakan. Tindakannya dikhawatirkan akan menganggu keselamatan orang lain.

“Makanya dibuatkan kandang ini dari pemerintah desa dan warga agar TGS tidak membuat onar di kampung, bukannya tidak berperikemanusiaan tapi itu untuk mencega hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Tempat dimana TGS dipasung. (Dhimas)

Terkait masalah pembebasan TGS yang nantinya akan dibawa ke RSJ Lawang, pihaknya sangat antusias dalam menyikapi hal tersebut.

“Saya mendukung penuh program ini,” ungkapnya.

Nantinya TGS akan dirawat di RSJ Lawang, untuk penanganan sendiri sekitar satu bulan. Jika satu bulan sudah sembuh maka akan dikembalikan ke keluarganya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here