Taman Suko, Wisata Ala Pedesaan Nan Asri di Kalipare
Taman Suko yang berada di Desa Sukowilangun Kalipare @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Malang bakal bertambah. Kali ini ada di Kecamatan Kalipare, tepatnya di Desa Sukowilangun.

Disitu, pemerintah desa bersama masyarakat mulai fokus membangun tempat wisata yang dinamakan Taman Suko. Taman ini menyuguhkan pemandangan asri ala pedesaan.

Perpaduan antara terasering persawahan ditambah barisan pohon pinus hijau membuat hati adem bila datang ke taman ini. Di sisi lain taman, juga terdapat hamparan perairan yang menambah kesegaran saat berkunjung.

Taman Suko ini sudah dikembangkan sejak dua tahun lalu. Hingga saat ini, berbagai sarana prasarana penunjang masih dipenuhi secara bertahap.

Adalah masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Sukowilangun Bersinar yang selama ini getol membangun tempat tersebut. Hebatnya, dalam pembangunan Taman Suko ini, masyarakat hanya mengandalkan dana swadaya. Tanpa ada bantuan dari pemerintah.

Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Taman Suko menyampaikan bahwa tempat tersebut memang perlu dikembangkan lagi untuk menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah Malang Selatan, selain pantai.

“Taman Suko ini harus dikembangkan sebagai destinasi wisata Kabupaten Malang. Pemerintah Desa Sukowilangun dan warga masyarakat sudah mampu merintis dan berusaha mengembangkan potensi desanya sebagai tempat wisata. Semangatnya luar biasa,” puji Sanusi.

Di sisi lain, masyarakat yang mengembangkan Taman Suko berharap ada bantuan dari pemerintah daerah agar kedepannya tempat tersebut bisa benar-benar menjadi salah satu destinasi unggulan. (DHI/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.