Taman di Kepanjen Bakal Direvitalisasi Lebih Ramah Distabilitas
Taman Contong menjadi salah satu ruang terbuka hijau di Kepanjen (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Taman yang ada di Kepanjen bakal dibenahi dan ditingkatkan lagi dari segi infrastruktur oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang agar lebih ramah bagi distabilitas.

Kepala DPKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan bahwa adanya konsep untuk taman ramah distabilitas itu merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Malang.

Baca Juga  Salah Paham, Warga Kabupaten Malang Ini Bacok Tetangganya

“Konsep taman yang ramah bagi disabilitas akan kami galakan. Ini merupakan bentuk atensi kepedulian Pemerintah Kabupaten Malang,” ujar Wahyu, belum lama ini.

Untuk mewujudkan taman ramah distabilitas itu, telah disiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta. Beberapa taman yang ada di Kepanjen, seperti Taman Puspa dan Kehati, akan direvitalisasi.

Baca Juga  Ini Cara PDAM Kabupaten Malang Layani Ribuan Pelanggan

“Beberapa taman di Kepanjen yang lain juga akan kami perbagus lagi,” terangnya.

Meskipun tidak secara langsung, namun revitalisasi itu akan dilakukan secara bertahap. Perawatan maupun penambahan fasilitas bakal dilakukan lebih getol kedepannya.

Baca Juga  Rendra Minta Retribusi Parkir Dimaksimalkan Agar PAD Tercapai

“Perubahan-perubahan yang inovatif terus diupayakan. Hal tersebut penting dilakukan karena kebutuhan masyarakat berupa taman terbuka hijau dengan fasilitas ramah anak dan disabilitas harus diwadahi dengan baik,” pungkas Wahyu.


Reporter: Dhimas Fikri
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.