Tak Kalah, Ini Kata Surfer Tentang Ombak di Pantai Nganteb
Para peserta Singhasari Surfing International di Pantai Nganteb Kabupaten Malang @Dhimas/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Salah satu peserta Singhasari Surfing International (SSI) 2018, Muhammad Faisal yang berasal dari Bali menyampaikan bahwa ombak di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, merupakan salah satu yang terbaik dan tidak kalah dari pantai yang lain.

“Perbandingan ombak disini dengan yang lain itu, disini lebih keras dan bagus. Di Bali itu banyak spot, tapi yang seperti disini hanya di Pantai Padang, saya sangat suka disini,” ucap Faisal ditemui disela-sela SSI di Pantai Nganteb, Minggu (16/9).

Baca Juga: PWI Berikan Award Tokoh Penggerak Ekonomi Kerakyatan kepada Dra Sri Untari Bisowarno

Sejumlah ombak pantai di Kabupaten Malang juga pernah dijajal surfer keturunan Madura itu. Seperti di Pantai Wedi Awu, Lenggoksono, dan Sendiki.

“Saya pernah coba di Wedi Awu Lenggoksono, Sendiki. Tapi favorit saya di Wedi Awu, kalau bagi pemula mungkin di Nganteb ini lebih keras,” ucapnya.

Faisal menambahkan, sebetulnya di Kabupaten Malang sudah cocok dijadikan jujukan untuk olahraga berselancar. Hanya saja, intensitas kejuaraan atau event perlu ditingkatkan lagi.

“Untuk pantai di Malang ini sudah sangat cocok untuk kelas internasional, cuma perlu ada event yang besar lagi,” ungkapnya.

Baca Juga: Turun ke Mall, BP2D Kenalkan Pajak Lewat Tax Goes to Mall

Selain potensi pantai yang ada, Faisal juga melihat surfer-surfer dari Malang Raya tidak kalah dengan surfer dari daerah lain. Kelihaian surfer di Malang untuk menaklukkan ombak dinilainya sangat bagus.

“Lokal atlet di Kabupaten Malang ini sangat bagus. Saya harap bisa lebih berani untuk coba keluar, dengan mencoba di daerah lain agar mendapat pengalaman yang banyak, seperti yang saya lakukan,” tandasnya.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Kistin Septiyani

Loading...